Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Berita

Hong Myung-bo Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Korea Selatan

221
×

Hong Myung-bo Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Korea Selatan

Share this article
Example 468x60

Federasi sepakbola Korea (KFA) mengakhiri pencarian mereka untuk posisi Pelatih Kepala Tim Nasional Korea Selatan dan menunjuk Hong Myung-bo untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan Jurgen Klinsman tersebut sejak February 2024 lalu.

Ini adalah kesempatan kedua yang didapatkan Hong sebagai pelatih kepala Korea Selatan, setelah sebelumnya pernah menerima pekerjaan itu pada tahun 2013 sebagai persiapan Korea Selatan menuju Piala Dunia 2014, Hong kemudian mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Korea Selatan setelah timnya bermain tanpa kemenangan pada Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil tersebut.

Santer sebelumnya beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan KFA dalam lima bulan terakhir ini, seperti Gus Poyet yang kini sebagai pelatih kepala Yunani, David Wagner pelatih asal Jerman yang telah dipecat Norwich City atas kegagalannya membawa tim itu kembali ke Liga Inggris dan juga Jesse Marsch mantan pelatih USMNT yang kemudian telah mengambil pekerjaan sebagai pelatih Kanada.

“Pada akhirnya, kemampuan menyatukan tim adalah aspek yang paling penting,” kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) Chung Mong-gyu dalam pernyataan yang mengumumkan penunjukan Hong Myung-bo. “Saat ini keputusan untuk hal taktis sepenuhnya terserah kepada para staff pelatih”, tambahnya.

Hong memiliki waktu dalam dua bulan untuk mempersiapkan Korea Selatan dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Korea Selatan akan memulai kampanye mereka menuju Piala Dunia 2026 pada babak ketiga kualifikasi zona Asia pada 5 September mendatang dengan menghadapi Palestina. Kemudian Yordania, Oman, Kuwait dan Irak di Grup B.

Bertambahnya jumlah peserta untuk Piala Dunia 2026 menjadi 48 negara yang sebelumnya hanya diikuti 32 negara juga menambah slot peserta dari negara yang bernaung di bawah AFC (Asian Football Confederation) menjadi 8+1 yang sebelumnya hanya 5+1.

Dari 18 Tim yang lolos ke babak kualifikasi ketiga dibagi menjadi tiga grup, dimana dua tim peringkat teratas disetiap grup akan lolos secara langsung ke Piala Dunia 2026.

Example 300250