Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Arsenal kalahkan Manchester City di Community Shield Lewat adu penalti

160
×

Arsenal kalahkan Manchester City di Community Shield Lewat adu penalti

Share this article
Example 468x60

Arsenal mengawali perburuan gelar musim ini dengan sempurna, setelah tanpa kemenangan di 3 pertandingan sebelumnya, akhirnya Arsenal mampu mengalahkan Manchester City untuk meraih gelar Community Shield lewat adu penalti pada laga yang berlangsung Minggu (06/08/2023) malam.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan hasil buruk Arsenal kala menghadapi City. Sebelum laga Community Shield 2023, Arsenal selalu kalah dari City dalam delapan kali duel di semua kompetisi.

Example 300x600

Terakhir kali Arsenal menang atas City adalah pada Juli 2020. Pada musim lalu, Arsenal tiga kali ketemu City (dua kali di Premier League dan satu kali di Piala FA) dan selalu kalah dengan total agregat 2-8.

Arsenal juga harus mengakui keunggulan City dalam perburuan gelar juara Premier League musim lalu. Sempat lama memimpin klasemen Liga Inggris, pasukan Mikel Arteta itu justru tergelincir jelang akhir musim dan disalip Erling Haaland dkk.

Maka dari itu, kemenangan di Community Shield menurut kiper Arsenal Aaron Ramsdale telah membantu mengangkat beban mental timnya.

“Kami sudah bekerja keras (dalam penalti) selama dua tahun. Saya tidak pernah punya keberuntungan yang saya butuhkan di musim-musim sebelumnya, tapi rencana kami hari ini berjalan dan berhasil,” ujar Ramsdale kepada ITV.

“Saya tidak yakin (ini melambangkan apa). City sedikit tertinggal dalam pramusimnya,” lanjutnya.

“Bagi kami, ini sebuah pernyataan. Ini penanda bahwa kami tahu kami bisa mengalahkan Man City di pertandingan besar yang menentukan. Beban mental itu hilang dan sekarang kami siap ngotot untuk musim baru,” kata Ramsdale.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Internasional

Superstar Portugal Cristiano Ronaldo (38) mengatakan bahwa dia ingin melangkah “lebih jauh lagi” setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 850 gol.