Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Internasional

Copa America 2024 : Kanada Melaju ke Semifinal

80
×

Copa America 2024 : Kanada Melaju ke Semifinal

Share this article
Example 468x60

Kanada melaju ke semifinal Copa America 2024 setelah mengalahkan Venezuela 4-3 pada babak adu penalti di pertandingan perempatfinal yang berakhir dengan skor seri 1-1, membuat Venezuela gagal melaju ke semifinal Copa America untuk pertama kalinya sejak 2011.

Jacob Shaffelburg mencetak gol pada menit ke-13 untuk Kanada sebelum Salomón Rondón menyamakan kedudukan pada menit ke-64 untuk Venezuela.

Pertandingan semifinal Kanada vs Argentina pada Rabu (10/07/2024) Pagi WIB di Stadion MetLife, New Jersey, dapat disebut juga sebagai pertandingan ulang sebab kedua tim tersebut sebelumnya berada pada group yang sama di babak penyisihan group.

Lolos dari babak grup dengan tiga kemenangan, Venezuela mendominasi pertandingan di AT&T Stadium, tidak butuh waktu lama bagi Salomon Rondon telah memaksa kiper Kanada Maxime Crépeau melakukan penyelamatan cerdas pada tiga menit pertama pertandingan baru dimulai.

Namun, Kanada justru unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Jacob Shaffelburg dimenit ke-13. Jonathan David yang menyisir dari sisi kanan lapangan setelah mendapatkan bola lemparan ke dalam, merangsek masuk ke dalam area kotak penalti yang dihalau Jon Aramburu, yang seketika menyodorkan umpan datar dan disambut Shaffelburg yang mengubah skor 1-0 untuk keunggulan bagi Kanada.

Pemain yang bermain bersama Nashville SC tersebut hampir menggandakan keunggulan bagi Kanada, tetapi sepakan keras mendatarnya masih dapat dihalau Rafael Romo.

Kanada semakin mengancam pertahanan Venezuela, duel satu lawan satu Jonathan David dengan Rafael Romo belum mampu menambah keunggulan bagi Kanada.

Kanada yang keasyikan menyerang kemudian dikejutkan gol Solomon Rondon dari sepertiga lapangan pada menit ke-65, lewat sebuah kemelut di depan gawang Venezuela Jon Aramburu kemudian menendang bola jauh ke depan dan dapat dikuasi dengan baik Rondon, melihat posisi Crepeau yang jauh meninggalkan sarangnya, Rondon lalu menendang bola dari sepertiga lapangan yang tidak terjangkau oleh Crepeua dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada tambahan gol disisa menit pertandingan, dan memaksakan pertandingan harus diselesaikan pada babak adu penalti.

Kanada akhirnya memenangkan babak adu penalti, setelah penendang keenam Venezuela Angel Wilker gagal melakukan tugasnya, dan Ismael Kone pengeksekusi terakhir dari sisi Kanada berhasil menjalankan tugasnya, untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-3.

Example 300250