Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Internasional

Lewat Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2024

85
×

Lewat Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2024

Share this article
Example 468x60

Argentina lolos ke semifinal Copa America 2024 dengan mengalahkan Ekuador melalui adu penalti setelah pertandingan normal berakhir dengan skor ketat 1-1 pada pertandingan perempatfinal di NRG Stadium, Jumat (05/07/2024) Pagi.

Copa America 2024 tidak memberlakukan babak tambahan pada pertandingan sistem gugur hingga di final, pertandingan akan langsung masuk ke babak adu penalti jika berakhir seri di waktu normal.

Emilio Martinez kembali menjadi penyelamat La Albiceleste setelah berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari dua pemain pertama Ekuador, sementara itu Lionel Messi penendang pertama Argentina gagal melakukan eksekusi penaltinya.

Jalannya Pertandingan

Menjalani babak kualifikasi grup dengan clean sheet, barisan pertahan Argentina mendapatkan ujian yang sebenarnya saat menghadapi Ekuador di Texas.

Dua peluang emas yang dimiliki Ekuador dalam 15 menit pertama pertandingan masih berhasil digagalkan Emilio Martinez, juga dengan tendangan dari Kendry Páez masih melambung diatas tiang gawang.

La Albiceleste berhasil unggul terlebih dahulu 10 menit sebelum turun minum, diawali dengan sepak pojok Lionel Messi yang mengarah ke Alexis Mac Allister, yang kemudian sundulannya disambut Lisandro Martinez untuk membawa keunggulan 1-0 bagi Argentina. Dan menjadi gol internasional pertamanya.

Ekuador tampil lebih menekan Argentina di babak kedua. Di sisi lain, pasukan Lionel Scaloni masih dapat bertahan dengan baik.

Ekuador mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 setelah Rodrigo De Paul melakukan handball. Ener Valencia maju sebagai eksekutor dan bola tembakan mengenai tiang di saat Emi Martinez sudah salah arah.

Lionel Messi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-67. Bola tembakannya mengarah ke gawang, tapi masih bisa dibendung Alexander Dominguez.

Ekuador merobek gawang Argentina di injury time lewat sundulan Kevin Rodriguez. Gol tersebut sempat ditinjau ulang lewat VAR karena ada dugaan Moises Caicedo dalam posisi offside dalam upaya menyambar bola, namun keputusan gol itu tetap sah.

Argentina gagal membalas di sisa waktu yang singkat. Duel pun berlanjut ke adu penalti setelah skor 1-1 bertahan di waktu normal.

Example 300250

Leave a Reply