Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
World Cup 2026

Empat Tim Yang Dapat Mengejutkan di Kualifikasi Asia

139
×

Empat Tim Yang Dapat Mengejutkan di Kualifikasi Asia

Share this article
Example 468x60

Berakhirnya babak kedua Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, kini kita mengetahui 18 tim yang akan berlaga di babak ketiga. Empat tim ini Korea Utara, Palestina, Kyrgyztan dan Kuwait semuanya mengatasi kesulitan besar untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA 26.

Korea Utara dan Kuwait memenangkan pertandingan terakhir untuk dapat melaju ke babak ketiga, sementara Palestina dan Kyrgyzstan melaju untuk pertama kalinya ke babak ketiga, keempat tim tersebut diperkirakan dapat mengacaukan peluang negara-negara lain untuk lolos ke Piala Dunia 26.

18 Tim yang melaju ke babak ketiga akan dibagi ke dalam tiga group, dimana nantinya peringkat pertama dan kedua group akan otomatis lolos ke Piala Dunia 26, sementara peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan mereka menuju Piala Dunia 26 melalui babak keempat.

Di babak keempat masing-masing juara group nantinya akan otomatis lolos ke Piala Dunia 26 sementara runner-up group akan melanjutkan perjuangan mereka menuju Piala Dunia 26 melalui babak kelima yakni menjalani laga Play-off Inter-Confederations.

Korea Utara

Selalu gagal lolos ke Piala Dunia semenjak terakhir kali di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Korea Utara cukup mengejutkan banyak orang dengan penampilan mereka di babak kualifikasi. Dengan kemenangan atas Suriah dan Myanmar di dua laga terakhir telah cukup mengamankan posisi kedua grup bagi mereka untuk lolos ke babak ketiga.

Perjalanan mereka di putaran kedua diawali dengan tidak baik, menelan kekalahan tiga dari empat pertandingan mereka. Namun berkat kemenangan penting melawan Suriah dan Myanmar – dan kemenangan Jepang atas Suriah telah membawa mereka melaju ke babak ketiga.

Palestina

Satu sejarah bagi sepakbola Palestina dimana untuk pertama kalinya mereka lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, ini menunjukkan bagaimana perkembangan yang signifikan bagi sepakbola Palestina dibawah asuhan pelatih asal Tunisia Makram Daboub.

Meskipun mereka kalah dua kali dari Australia, dua kali imbang melawan Lebanon dan beberapa kemenangan melawan Bangladesh, mencetak enam gol, membuat Mohammed Rashid dan timnya mengamankan delapan poin dan lolos ke babak ketiga yang penting untuk pertama kalinya.

Example 300250