Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Transfer News

Manchester United siap datangkan Ivan Toney pada bursa transfer Januari

211
×

Manchester United siap datangkan Ivan Toney pada bursa transfer Januari

Share this article
BRENTFORD, ENGLAND - APRIL 08: Ivan Toney of Brentford celebrates after scoring the team's first goal from a penalty kick during the Premier League match between Brentford FC and Newcastle United at Brentford Community Stadium on April 08, 2023 in Brentford, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Example 468x60

Manchester United dikabarkan sedang berupaya untuk mendatangkan Ivan Toney ke Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang. Pembicaraan antara Man Utd dengan Toney telah diawali pada saat menjelang tur pramusim ke Amerika Serikat.

Sumber di Manchester United menyampaikan, Erik Ten Hag telah mengincar mantan pemain Newcastle tersebut setelah mendatangkan Rasmus Hojlund, Man United sedang menunggu masa larangan bermain Ivan Toney akan berakhir di bulan Januari.

Example 300x600

Ten Hag sejauh ini diketahui biasanya memanfaatkan penyerang dengan kekuatan fisik, untuk menyesuaikan dengan taktik yang digunakannya.

Persaingan merebutkan Ivan Toney

Namun, Manchester United tidak sendirian untuk menggunakan jasa pencetak gol terbanyak EFL musim 2020/2021 tersebut. Dikabarkan Tottenham Hotspur juga tertarik untuk mendatangkan pemain yang memulai karir sepakbolanya bersama Northampton Town, klub di kota kelahiran Toney.

Mengawali karirnya bersama Northampton, tahun 2015 Ivan Toney kemudian bergabung dengan Newcastle United namun selama 3 tahun bersama Newcastle, Toney lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pemain pinjaman.

Di tahun 2019, Toney kemudian bergabung dengan Peterborough United, di mana dia memainkan 94 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan 49 gol.

Toney kemudian pindah ke Brentford pada tahun 2020 dengan biaya diperkirakan sekitar 10 juta Poundstreling. Dia membantu mereka mencapai status Liga Premier pada tahun 2021, dan dia mencetak 68 gol dalam 128 kompetisi untuk Lebah.

Pada November 2022, terungkap bahwa Toney telah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola atas dugaan 232 pelanggaran undang-undang perjudiannya. Dia dilarang dari semua aktivitas sepak bola selama delapan bulan pada Mei 2023.

Example 300250
Example 120x600

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *