Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Conference League

Juventus dikeluarkan dari Liga Konferensi Eropa oleh UEFA

74
×

Juventus dikeluarkan dari Liga Konferensi Eropa oleh UEFA

Share this article
Example 468x60

Juventus tidak akan bermain di Eropa musim depan setelah dilarang karena melanggar peraturan Klub Perizinan dan Financial Fair Play UEFA. Fiorentina, yang merupakan finalis UEFA Conference League musim lalu akan menggantikan tim asal kota Turin tersebut. Fiorentina musim lalu finis tepat di bawah Juventus di urutan kedelapan di Serie A.

Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) membuka penyelidikan formal ke Juventus pada bulan Desember, beberapa bulan setelah tim Italia itu termasuk di antara delapan klub yang mencapai penyelesaian dengan UEFA karena gagal memenuhi persyaratan impas.

Example 300x600

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, badan pengatur sepak bola Eropa mengatakan akan “memaksakan kontribusi keuangan tambahan sebesar 20 juta euro untuk klub.

“Dari jumlah ini, 10 juta euro bersyarat dan hanya akan diberlakukan jika laporan keuangan tahunan klub untuk tahun keuangan 2023, 2024, dan 2025 tidak memenuhi persyaratan akuntansi,” tambah UEFA.

Juventus, yang lolos ke babak playoff Liga Konferensi setelah finis ketujuh di Serie A musim lalu, mengatakan mereka telah melepaskan hak untuk mengajukan banding atas keputusan itu tetapi tetap tidak bersalah.

“Kami tidak berbagi interpretasi yang telah diberikan tentang pembelaan kami, dan kami tetap yakin akan keabsahan tindakan kami dan validitas argumen kami. Namun, kami telah memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas keputusan ini,” kata Ketua Juventus Gianluca Ferrero.

Ferrero menambahkan bahwa keputusan Juventus untuk tidak mengajukan banding sejalan dengan kebijakan yang mereka terapkan selama penyelesaian dengan federasi sepak bola Italia (FIGC) pada Mei, di mana mereka memilih untuk membayar denda 718.000 euro dan tidak menantang penalti 10 poin.

“Dalam kasus itu, kami lebih memilih untuk mengakhiri periode ketidakpastian dan memastikan visibilitas penuh dan kepastian kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal kami tentang partisipasi klub dalam kompetisi internasional di masa depan,” kata Ferrero.

“Mengajukan banding, mungkin ke tingkat penilaian lain, dengan hasil dan waktu yang tidak pasti, akan meningkatkan ketidakpastian sehubungan dengan partisipasi kami di Liga Champions UEFA 2024/25.”

Babak kualifikasi Liga Konferensi untuk musim 2023/24 dimulai awal bulan ini.

BACA JUGA : Euro 2024 Roundup: Turki puncaki klasemen sementara Group D

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *