Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Euro 2024

Euro 2024 Roundup: Turki puncaki klasemen sementara Group D

388
×

Euro 2024 Roundup: Turki puncaki klasemen sementara Group D

Share this article
Example 468x60

Turki memuncaki klasemen sementara Group D Kualifikasi Euro 2024 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 di Stadion Opus Arena, gol kemenangan Turki diciptakan Baris Yilmas di menit ke-30. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Turki di laga tandang kualifikasi Piala Eropa hanya dengan 1 kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka.

Turki yang sedang mengincar penampilkan ketiga secara berturut-turut pada kompetisi Piala Eropa, telah menekan pertahanan Kroasia dengan ketat, dengan dua upaya dari Karem Akturkoglu yang berhasil diselamatkan Dominik Livakovic.

Example 300x600

Memiliki momentum yang bagus diawal pertandingan, membuat para pemain Turki berupaya untuk mendapatkan gol di babak pertama, dan kegigihan mereka berhasil di menit ke-30 saat Baris Yilmas berhasil menyelesaikan umpan dari Salih Ozcan dengan tendangan “first-time” yang luar biasa dan mengubah kedudukan untuk kemenangan Turki 1-0.

Terkejut dengan awal yang dominan dari tim tamu, Kroasia berusaha mendapatkan pijakan dalam pertandingan sebelum jeda.

Namun, peluang emas tidak bisa diremehkan oleh tuan rumah, dengan Petar Musa melihat setengah peluangnya berhasil diselamatkan oleh Ugurcan Cakir, saat Turki berhasil lolos ke babak kedua dengan keunggulan yang memang layak mereka dapatkan.

Memasuki babak kedua dan tertinggal 1 gol tidak memaksakan Pelatih Kroasia Zlatko Dalic untuk langsung melakukan perubahan di babak kedua.

Bruno Petkovic dan Nikola Vlasic termasuk di antara pemain yang dimasukkan saat Kroasia berupaya menyamakan kedudukan di 20 menit terakhir, namun Cakır tetap menjaga gawang Turki untuk menggagalkan upaya Dion Drena Beljo dari jarak dekat.

Menjelang waktu penuh, Turki menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan mereka ketika tendangan keras Yunus Akgun sedikit melebar dari sasaran, namun hal itu tidak berarti apa-apa karena tim tamu bertahan untuk mengamankan kemenangan mengesankan, unggul tiga poin di puncak klasemen sementara Group D.

Kekalahan ini sekaligus untuk pertama kalinya bagi Kroasia di laga kandang kualifikasi Piala Eropa sepanjang sejarah mereka dengan upaya 37 pertandingan.

Kroasia selanjutnya akan menjalani laga tandang pada hari Minggu, untuk menghadapi Wales dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024.

Example 300250
Example 120x600

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *