Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Match Preview

Match Preview Community Shield : Manchester City vs Arsenal

112
×

Match Preview Community Shield : Manchester City vs Arsenal

Share this article
Example 468x60

Kesuksesan luar biasa yang dicapai Manchester City di musim lalu, dengan berhasil mengamankan gelar Treble setelah mengalahkan Inter Milan di Final UEFA Champions league kurang dari dua bulan lalu, kini Manchester City siap kembali untuk menambah koleksi trofi mereka saat menghadapi Arsenal di Community Shield, pada Minggu (06/8/2023) Malam nanti.

Ini bukanlah musim panas yang mudah bagi Manchester City setelah kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti İlkay Gündoğan dan Riyad Mahrez, sementara mereka hanya kedatangan Mateo Kovacic dari Chelsea.

Example 300x600

Terlepas dari hal tersebut, skuad besar asuhan Pep Guardiola akan tetap diunggulkan dimana mereka hanya menelan 1 kekalahan dari 26 pertandingan terakhir di musim ini (W20 D5). Dan ini akan menjadi catat besar dimana Manchester City akan melakoni laga ke-16 mereka di Wembley semasa dibawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Meskipun demikian Community Shield bukanlah kompetisi yang baik bagi Manchester City, dalam 2 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini berakhir dengan kekalahan. Yang membalikkan keadaan mereka secara historis di kompetisi ini menjadi W6 L8.

Dan hal yang sebaliknya dapat dikatakan bagi Arsenal, dimana mereka telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, termasuk dengan kemenangan 3-0 atas Manchester City di tahun 2014. Kemenangan di laga ini akan membawa Arsenal mengantongi 17 gelar dan berada di posisi kedua pemilik gelar terbanyak sepanjang masa.

Bentrokan antara tim 2 besar liga inggris musim lalu ini akan menjadi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk menunjukkan niatnya kembali bersaing pada musim kompetisi baru setelah dengan mengecewakan runtuh pada musim lalu dari Manchester City.

Arsenal belum terkalahkan dalam 3 lawatan terakhirnya ke Wembley berakhir dengan 2 kemenangan dan 1 hasil seri. Mempertahan rekor ini saat menghadapi Manchester City tentu bukanlah hal yang mudah, mengingat mereka akan bermain tanpa Gabriel Jesus yang masih menjalani perawatan pasca operasi lutut.

Sementara itu disisi Manchester City, Pep Guardiola telah memberikan warning yang cukup mengejutkan, menyebutkan jika penyerang mereka pengoleksi 52 gol musim lalu, Erling Haaland saat ini dalam kondisi yang jauh lebih bugar dan lebih baik.

Hot Stats : Arteta telah mengalami 9 kekalahan dalam 10 kali pertemuannya dengan Pep Guardiola, termasuk pada pertandingan januari 2022 dimana dirinya tetap berada di rumah karena disinyalir terinfeksi COVID.

BACA JUGA : Messi masuk ke dalam Skuat Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *