Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Euro 2024

Deretan Talenta Yang Hilang pada Euro 2024

108
×

Deretan Talenta Yang Hilang pada Euro 2024

Share this article
Example 468x60

Tentunya kita masih menyaksiakan deretan pemain-pemain bertalenta yang bermain di putaran final Euro 2024, Kylian Mbappe, Jude Bellingham, Florian Wirtz dan Cristiano Ronaldo adalah nama-nama yang masih kita lihat pada starting line-up di pertandingan kali ini.

Namun tidak sedikit juga deretan talenta dunia yang hilang dari Euro 2024, baik itu karena negaranya tidak lolos kualifikasi, cedera atau bahkan tidak terpilih masuk ke skuad list pelatih. Erling Haaland dan Martin Odegaard termasuk dalam deretan talenta yang hilang pada edisi Euro 2024 kali ini.

Berikut adalah Deretan Talenta yang hilang dari Euro 2024 yang telah dirangkum tim oleh diberitaliga.com

Meskipun telah kembali bermain pasca cedera panjang dan mencatatkan clean sheet pada final UEFA Champions League, Thibaut Courtois tidak akan tampil di Euro 2024 bersama Belgia. Courtois menyatakan dirinya tidak cukup fit untuk tampil pada putaran final Euro yang berlangsung di Jerman tersebut.

Thibaut Courtois menjalani debutnya bersama Timnas Belgia pada November 2011, pada laga persahabatan menghadapi Prancis di Stade the france, dan menjadikannya sebagai Kiper Termuda yang bermain untuk Timnas Belgia.

Thibaut Courtois juga menjadi bagian dari Timnas Belgia pada putaran final Euro 2016 dan Euro 2020.

Dua bek tengah yang sangat menjanjikan Leny Yoro (18 tahun) dari Prancis dan Levi Colwill (21 tahun) dari Inggris menjadi bagian talenta yang hilang dari Euro 2024. Begitu juga dengan Destiny Udogie yang sedang bersinar bersama Tottenam Hostpur harus kehilangan tempatnya di skuad Italia yang berangkat ke Euro 2024 karena cedera.

Berbeda dengan Levi Colwill dan Udogie, Leny Yoro yang memulai karirnya bersama Lille B hingga saat ini belum pernah dipanggil untuk bermain bersama tim senior Prancis. Pemain yang memulai debut profesinalnya pada 14 Mei 2022 bersama Lille tersebut saat ini menjadi bagian dari Tim Sepakbola Olimpiade Prancis.

Levi Colwill yang telah memulai debut internasionalnya bersama tim senior Inggris harus terpinggirkan akibat cedera yang dialaminya.

Ben White yang menjalani musim cemerlang bersama Arsenal di musim ini juga menjadi bagian dari pada list ini.

Manajer Inggris, Southgate mengemukan jika White telah meminta untuk tidak menjadi bagian sebagai pemain yang dipertimbangkan untuk seleksi tim nasional Inggris. Hal ini juga menjadi jawaban terkait spekulasi pengasingan yang di alami White karena perselihan antara Southgate dengan White ataupun perselihian White dengan Assiten Manajer Steve Holland.

Duo Barcelona Frank De Jong dan Gavi juga tidak ambil bagian pada Euro 2024 dikarenakan cedera. De Jong mengumumkan pengunduran dirinya dari Skuad Belanda akibat kebugaran yang tidak kunjung dia dapatkan, sementara itu Gavi juga tidak menjadi bagian tim Spanyol karena mengalami cedera sepanjang musim ini.

Martin Odegaard melengkapi talenta lini tengah yang hilang di Euro 2024 setelah De Jong dan Gavi. Odegaard menjadi penonton untuk Euro 2024 karena Norwegia lolos di babak kualifikasi.

Christoper Nkuku gelandang Prancis yang juga bagian dari tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar harus masuk kedalam list ini karena mengalami cedera. Sementara itu penampilan yang kurang konsisten dari Marcus Rashford bersama Manchester United menjadikannya sebagai talenta yang hilang di Euro 2024 setelah tidak dipilih Gareth Southgate menjadi bagian skuadnya di Jerman.

Tentunya sangat disayangkan sekali bagaimana Erling Haaland menjadi bagian pada talenta yang hilang dari Euro 2024, superstar Manchester City tersebut menjadi penonton di putaran final kali ini karena Norwegia gagal lolos dari babak kualifikasi.

BACA JUGA :
Austria diprediksi akan menjadi kuda hitam pada EURO 2024

Example 300250

Response (1)

Leave a Reply