Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Euro 2024

EURO 2024 Match : Kroasia vs Albania

122
×

EURO 2024 Match : Kroasia vs Albania

Share this article
Example 468x60

Kroasia dan Albania akan bertemu untuk pertandingan kedua mereka di Euro 2024 pada babak group B akan berlangsung pada Rabu, 19 Juni malam nanti.

Pertandingan malam nanti menjadi perhatian khusus pelatih Kroasia Zlatko Dalić, dan mengataka jika mereka “harus menang” di Volksparkstadion saat menghadapi Albania.

Kroasia yang pada pertandingan pertama mempunyai harapan besar jelang pertemuan mereka menghadapi Spanyol, ternyata harus menelan kekalahan dengan skor 3-0 dari anak-anak asuh Luis de la Fuente di Berlin, yang menjadi kekalahan ketiga mereka di babak group dalam 13 pertandingan terakhir yang mereka jalani pada turnamen Euro.

Menang menjadi tujuan utama Kroasia untuk menjaga harapan mereka mencapai babak sistem gugur untuk turnamen ketiga berturut-turut agar tetap ada.

Sama halnya dengan Albania, mengingat mereka akan menghadapi Spanyol pada pertandingan ketiga, Pelatih Albania Sylvinho menganggap pertandingan ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan.

Melihat performa timnya saat menghadapi juara bertahan Italia pada pertandingan pertama meski mengalami kekalahan dengan skor 2-1 namun ada banyak hal positif yang didapat Sylvinho. Gol Albania ke gawang Italia pada laga tersebut tercatat sebagai gol tercepat yang tercipta dalam sejarah pada kejuaraan benua biru tersebut.

Ivan Perisic yang pernah bermain di beberapa klub Bundesliga dalam konferensi pers menyebutkan Volksparkstadion adalah menjadi salah satu stadion favoritnya.

“Ini adalah salah satu stadion favorit saya di Jerman. Saya telah bermain di sini berkali-kali dan ini selalu luar biasa, ucap Perisic.

Berat Gjimshiti, bek Albania yang pada usia mudanya bermain bersama tim muda Swiss, bahwa mereka harus fokus dalam pertandingan ini.

“Kroasia difavoritkan di pertandingan ini dan ini adalah pertandingan sulit ketika Anda menghadapi Italia atau tim besar lainnya. Kami harus fokus karena kesalahan kecil apa pun dapat mengubah permainan di level ini,” Ucap Berat.

Possible line-up kedua tim dalam pertemuan malam ini :

Kroasia : Livaković; Juranović, Šutalo, Gvardiol, Perišić; Modrić, Brozović, Kovačić; Majer, Petković, Kramarić
Albania : Strakosha; Balliu, Ismjali, Gjimsiti, Mitaj; Ramadani, Asllani, Bajrami; Hoxha, Asani, Broja

Komentar kedua pelatih menjelang pertemuan kedua tim :

Zlatko Dalić, pelatih Kroasia: “Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat penting bahkan sebelum turnamen dimulai. Saya senang kami bersikap positif dan tidak berkecil hati [setelah kekalahan pembuka kami]. Suasananya luar biasa. Para pemain sadar bahwa kami harus tampil lebih baik daripada pertandingan pertama. Albania mungkin tidak memiliki kualitas yang sama seperti Spanyol, tetapi mereka pantas mendapatkan banyak rasa hormat. Mereka termotivasi dan terorganisir, jadi kami harus bersabar dan berhati-hati adalah menang, dan kami akan lebih menyerang.”

Sylvinho, pelatih Albania: “Tim kami 100% fit untuk pertandigan ini. Ssaat ini, tim baik-baik saja. Kami perlu memanfaatkan peluang kami dan melakukan yang terbaik. Ini grup yang sulit dan sekarang kami menghadapi Kroasia, tim yang berkualitas. Mereka tampil bagus [melawan Spanyol], meski kalah 3-0. Jika Anda melihat statistik pertandingan ini tanpa melihat hasilnya, Anda tidak akan percaya Kroasia kalah. Tapi di level ini dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi.”

BACA JUGA :
EURO 2024 Match : Jerman vs Hungaria
EURO 2024 Match : Skotlandia vs Swiss

Example 300250

Leave a Reply