Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Reseller Ardhosting
Euro 2024

EURO 2024 Match : Skotlandia vs Swiss

133
×

EURO 2024 Match : Skotlandia vs Swiss

Share this article
Example 468x60

Skotlandia dan Swiss akan bertemu untuk pertandingan kedua Euro 2024 di babak group A pada Kamis dini hari nanti di Cologne Stadium. Kedua tim juga saling berhadapan di EURO ’96, Skotlandia menang 1-0 dalam pertandingan penyisihan grup yang berakhir dengan kedua tim tersingkir pada babak group.

Skotlandia telah mengawali dengan buruk perjalanan mereka pada putaran final Euro 2024 dengan mengalami kekalahan dari tuan Jerman dengan skor telak 5-1. Pertandingan dini hari nanti, menjadi upaya Skotlandia untuk menebus kesalahan mereka pada laga pembuka tersebut.

Namun, Swiss saat ini sedang bersemangat menyusul kemenangan mengesankan 3-1 di hari pembukaan melawan Hongaria. Granit Xhaka mengatur skuadnya dengan luar biasa dari lini tengah. Kemenangan atas Hungaria menjadi salah satu modal semangat bagi Swiss untuk memenangkan pertandingan ini.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2006 silam pada laga persahabatan, yang dimenangkan Swiss dengan skor 1-0 pada laga yang berlangsung di Glasgow tersebut.

Andy Robertson, kapten Skotlandia, juga berbicara kepada EURO2024.com: “Kami tidak tampil (melawan Jerman) dengan baik. Kami bermain melawan tim yang memiliki banyak kualitas, tetapi kami tidak menampilkan kualitas kami dan itu yang paling mengecewakan. Kami harus tampil jauh lebih baik dan jika kami melakukannya, itu akan memberi kami peluang terbaik untuk bangkit kembali.”

Andy Robertson menambahkan, peluang mereka di turnamen ini belum selesai mengingat masih ada dua pertandingan lagi yang harus diselesaikan.

“Kami punya dua pertandingan tersisa di liga yang berisi tiga pertandingan. Anda belum selesai setelah pertandingan pertama, itu sudah pasti. Saya pikir itu penting,” kata kapten Liverpool tersebut.

Manuel Akanji, Bek Swiss yang bermain bersama Manchester City tidak ingin menganggap remeh para pesaing mereka di group A meski telah memenangkan laga pembuka saat menghadapi Hungaria dengan skor 3-1.

“Kami tidak akan pernah meremehkan tim mana pun di EURO – mereka berhasil sampai di sini, mereka lolos kualifikasi, jadi mereka harus menjadi tim yang bagus, Kata Akanji.

“Kami tentu perlu mempersiapkan diri dengan baik, karena tidak ada pertandingan yang mudah dalam turnamen ini,” tambahnya.

Komentar Pelatih Kedua Tim menjelang pertandingan :

Steve Clarke, pelatih Skotlandia: “Tim ingin kembali ke lapangan dan bermain lebih baik. Mereka ingin menebus kesalahan. Swiss adalah tantangan besar, sangat kuat melalui tulang punggung tim dan memiliki kecepatan yang baik di lini depan, jadi kami mengharapkan pertandingan yang sulit. Hal yang harus dilakukan adalah memastikan Anda melakukan persiapan dengan benar.

Murat Yakin, pelatih Swiss: “Skotlandia bisa bermain sangat baik. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi namun kami pikir mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, untuk mengganggu kami. Mereka harus menunjukkan reaksi dan saya harap kami dapat memainkan permainan kami seperti yang diharapkan dan direncanakan”. Saya sangat menantikan pertandingan itu. Kami memiliki atmosfer yang luar biasa di stadion terakhir kali dan sangat menyenangkan ketika Anda memiliki banyak penggemar yang mendukung Anda.”

BACA JUGA :
EURO 2024 Match : Jerman vs Hungaria

Example 300250

Leave a Reply